amp

Posted by : Mr.Froggy Blogger

 

PEKANBARU, ELITNEWS.COM - Polwan Polda Riau memperingati puncak Hari Jadi ke-75 Polwan Republik Indonesia, di Hotel Pangeran, kota Pekanbaru, Jumat (01/09/2023). 



Acara syukuran peringatan ini mengangkat tema "Polri Presisi untuk Negeri, Polwan Siap Mendukung Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju". 


Kapolda Riau, Irjen M Iqbal hadir di dampingi Ketua Bhayangkari sekaligus ibu asuh Polwan Polda Riau, Nindya M Iqbal dan sejumlah pejabat utama di jajaran Polda Riau. 


Dalam arahannya, M Iqbal menyampaikan ucapan selamat dan memberikan apresiasi yang sangat tinggi terhadap seluruh personel Polwan yang telah mengabdi secara tulus ke masyarakat dan negeri.


"Terdapat 691 Polisi Wanita di Polda Riau dari 10.046 total personil. Ini menunjukkan bahwa peran Polwan tidak kaleng-kaleng," kata Iqbal.


Dijelaskan, tantangan dan tugas Polwan saat ini tidaklah mudah. Tugas Polwan bukan sekedar melaksanakan patroli, bahkan sampai menjadi pasukan perdamaian di luar negeri. Selain itu Polwan juga sebagai cooling system mewujudkan stabilitas keamanan dalam Pemilu 2024 yang akan datang.


"Saya yakin Polwan dapat memberikan yang terbaik untuk bangsa. Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan atas segala pengorbanan dan dedikasinya dalam meletakkan pondasi yang kokoh sebagai pijakan kemajuan bagi pada Polwan saat ini," ucapnya.


Ada tiga hal yang disampaikan Irjen M Iqbal dalam peringatan Hari Polwan ke-75 ini. Pertama tentang pengabdian, kedua Polwan harus soleh dan taat beragama.


"Yang ketiga ini penting sekali, yaitu menyenangkan. Goalnya adalah mari kita saling bergandengan tangan, saling asuh dan asah. Selamat ulang tahun ke-75, semoga Polwan semakin jaya," pungkasnya.


Pada peringatan ini, Kapolda Riau juga menyerahkan sejumlah penghargaan kepada Polwan yang berprestasi di jajaran Polda Riau. 


Kategori Public Speaking, juara pertama jatuh kepada BriptubIda Risma Fitria dari Dit Intelkam Polda Riau, juara 2 Bripka Danriadi dari Polda Riau, juara 3 Bripda Angelina Purba dari Satlantas Polres Pelalawan.


Selanjutnya kategori lomba karya tulis. Juara pertama diraih Desi Valentiana Purba dari Polres Pelalawan, juara 2 Iptu Reva Lusfiana dari Ditlantas Polda Riau, dan juara 3 Brigadir Fauziah Auli. Lalu, pemenang lomba MC juara pertama diraih oleh Bripka Widya Ivony dari Polres Pelalawan, juara 2 Brigadir Aulia Rahma Sari dari Dit Intelkam Polda Riau dan juara 3 Briptu Erin Monika Polres Indragiri Hilir.


Untuk diketahui, Polwan Republik Indonesia berdiri pada tahun 1948 lalu di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat. Kala itu ada enam wanita tangguh yang menjadi Polwan pertama. ****

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Tanga lagu dan masih banyak lagi - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -