amp

Posted by : Mr.Froggy Blogger

 

PELALAWAN, ELITNEWS.COM,- Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto SH SIK melalui Kasat Reskrim Pelalawan Amru Abdullah SIk MSi menyampaikan keseriusannya melakukan penyelidikan Kasus dugaan pencurian alat kesehatan (Alkes) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, Kamis (07/09/2023).



Kasat Reskrim Pelalawan Amru Abdullah SIk MSi saat ini mengatakan saat ini proses penyelidikan dan memeriksa saksi saksi dari rumah sakit plat merah itu. "Terkait kasus dugaan pencurian  Alkes di RSUD  Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih. Saat ini banyak saksi saksi yang harus kami periksa," pungkas Kasat sebagai keseriusan Polres menangani kasus pencurian Alkes RSUD Selasih.


Kasat Reskrim Pelalawan Amru Abdullah SIk MSi mengatakan saksi saksi yang diperiksa dari bagian   ICCU dan Aset serta pengamanan. "Pemeriksaan secara maraton sebagai proses penyelidikan kepada saksi saksi untuk mengungkap peristiwa pencuriaan dilokasi yang memiliki cctv dan pengamanan lengkap," beber Kasat.


Kasatreskrim Polres Pelalawan AKP Amru Abdullah SIK MSi pemeriksaan banyak saksi saksi telah dimulai sejak awal September 2023. ,"Pada  Jumat Tanggal 1 September 2023, kami telah mulai  melakukan pemanggilan saksi-saksi. Berbagai saksi dari internal RSUD Selasih. Pemanggilan bagian ICCU RSUD Selasih dan bagian aset serta pihak security. Banyak saksi saksi yang harus kami periksa,” jelas Kasat.


"Kasatreskrim Polres Pelalawan AKP Amru Abdullah SIK. MSi mengatakan Kasus pencurian Alkes di RSUD selasih menjadi atensi Dirkrimum Polda Riau. Karena banyaknya kerugian negara dan ini sangat serius. Setiap perkembangan penanganan kasus itu dilaporkan langsung, ” kata Kasat didampingi Kubag Humas Polres Pelalawan AKP Edy Haryanto SH.


Disampaikan Kasat, Bahwa Polres Pelalawan telah melakukan cek TKP sampai dua kali di RSID Selasih. Penyelidikan terhadap saksi – saksi bagian CCTV sebanyak 5 orang dan  pemeriksaan saksi – saksi bagian ICCU. Dilanjut pemeriksaan bagian aset yang diduga terlibat  dan juga security. Para saksi ini diduga mengetahui dugaan pencurian Alkes di RSUD Selasih Pangkalan Kerinci.


Kasus dugaaan pencurian Alkes Pentilator senilai ratusan juta rupiah. Juga ada Alkes - alkes lainnya banyak hilang dari RSUD. Laporan kehilangan diterima Polres Pelalawan pada Tanggal (19/08/2023). 


"Barang barang yang hilang diantaranya pentilator, alat kursi roda, alat paru dan beberapa alat lainnya. Perkiraan kerugian negara dugaan pencurian Alkes dan barang lainnya mencapai milyar rupiah,".


Sementara itu Direktur RSUD Selasih, Dr Irna beberapa waktu lalu   menyampaikan bahwa semuanya terkait masalah hilangnya alat alat kesehatan berupa Ventilator dan Alat ventilator dan alkes lainnya. Telah dilaporkannya ke Polres Pelalawan. *****

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Tanga lagu dan masih banyak lagi - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -